Perawatan Ayam Pengaduan Seusai Berlaga

Diposting pada

Perawatan ayam pengaduan sesudah berlaga. Apabila mengupas berkenaan perawatan ayam pengaduan, pastinya yang ramai dikupas yakni tentang perawatan buat mempersiapkan ayam sebelumnya berlaga. Ini sebagai perihal yang penting sebeba bisa mengubah hasil dalam tempat sabung ayam. Ayam yang miliki situasi yang sempurna pasti semakin dapat mengoptimalkan kapasitasnya dalam berhadapan di tempat. Oleh maka itu dibutuhkan perawatan yang bagus buat mendapati perform yang optimal seperti yang didambakan.

Perawatan Ayam Pengaduan Sesudah BerlagaDalam tiap pertempuran yang ditempuh, pastilah akan melelahkan serta bikin keadaan ayam jadi tidak bugar serta dapat merasakan luka usai beraksi. Oleh karena itu perlu pula buat kita buat perhatikan situasi ayam dengan melaksanakan perwatan serta penyembuhan yang benar biar fisik dan moral ayam cepat pulis serta dapat kembali lagi ke situasi yang sempurna.

Jika ayam tak dirawat secara baik usai jalani perlawanan yang panjang, bakal mengakibatkan ayam ringan sekali terkena pelbagai ragam penyakit. Ini dikarenakan oleh ketahanan badan ayam turun mencolok hasil dari kecapekan dan cedera yang dihadapi badannya. Dan bukan hanya hanya itu, ayam dapat alami pengurangan moral yang berpengaruh pada keberanian ayam untuk berhadapan kembali atau yang umum kita mengenal dengan panggilan leres. Perawatan yang dapat kita beri pada ayam usai bertanding diantaranya perawatan fisik, club338 psikis serta jangan ditinggalkan ialah perawatan sisa cidera. Berikut kami kupas komplet satu-satu.

Perawatan Untuk Ayam Pengaduan Paska PertandinganCara pertama kali yang dapat kita kerjakan yaitu pemberian antibiotik di cidera ayam supaya bebas dari infeksi yang mungkin terjadi. Selain antibiotik kita dapat juga berikan kunyit menjadi antibiotik alami di cedera ayam.

Baca juga  Teknik Membuat Ayam Pengaduan Lebih Agresif

Cara ke-2 yakni tutup cedera robek maupun cidera di pembuluh darah. Kita dapat menjahitnya kalau memanglah dibutuhkan. Buat tutup serta menyudahi pendarahan tabur sisi cidera dengan memakai bubuk kopi.

cara ke-3 ialah kompres cidera ayam sepanjang tiga sampai empat hari ke depan untuk lancarkan saluran darah dan mengendurkan ayam buat memercepat proses rekondisinya.

Perihal pakan ayam, seharusnya ayam dikasihkan makanan yang ringan diolah pada era rekondisi, karena pada keadaan ini prosedur pencernaan ayam belum pula konstan hasil dari kepayahan. Cermati gizi serta jatah yang diberi biar badan ayam tidak jatuh dan kuatkan mekanisme imun bertambah kuat.

Harus pisah ayam yang masih juga dalam rekondisi dengan ayam jago yang lain. Ini dijalankan untuk proses rekondisi psikis ayam pengaduan itu. Diamkan ayam itu menyendiri buat sejenak, waktu lebih kurang 3 sampai empat hari manfaat mengembalikan tenaga dan psikisnya.Sesudah berlalu dua minggu paska diadu serta melaksanakan proses rekondisi seperti di atas, keadaan ayam bakal kembali konstan kembali dan ayam bisa dirawat untuk diberi jatah latihannya. Kasih training dengan cara bertahap sesuai keadaan fisik serta psikis dari ayam itu. Jangan paksa supaya ayam tidak ringan jatuh dan masih tetap miliki keadaan yang konstan. Begitu artikel berkaitan perawatan ayam sehabis berhadapan. Mudah-mudahan dapat menimbulkan inspirasi dan memperbanyak pemahaman kita semuanya, terpenting beberapa pencinta ayam pengaduan di Indonesia.